Bom Rakitan Meledak Setelah Terinjak Kerbau

Polisi menyelidiki lokasi ledakan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA.co.id – Sebuah ledakan memecah ketenangan Dusun Sawahan, Desa Sumberagung, Jetis, Bantul, Yogyakarta, pada Selasa 1 November 2016. Diduga, sebuah bom rakitan meledak setelah terinjak kerbau milik Bardi Barto Atmojo, warga setempat.

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Akibat kejadian tersebut, satu anakan kerbau milik Bardi tertancap puluhan paku di badan dan kaki anakan kerbau. Sedangkan dua kerbau lainnya tak terkena serpihan paku.

Bardi menceritakan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu dia menuju sungai guna memandikan tiga ekor kerbaunya.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

Saat mendekati sungai, dua ekor kerbau lari dan salah satunya menginjak sebuah benda dan meledak.

"Kerbau yang menginjak justru tidak terkena serpihan paku, namun kerbau yang ada di belakangnya yang terkena paku," ujarnya.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Wagirah, pemilik warung yang tak jauh dari lokasi ledakan mengatakan, suara ledakan cukup keras dan ada asap putih yang mengepul.

"Saya sempat kaget suara ledakan cukup keras dan ada kepulan asap putih membumbung," ujarnya.

Tim Gegana Polda DIY dan Polres Bantul langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta melakukan sterilisasi di sekitar TKP. Garis polisi dipasang di Jalan Bakulan Imogiri sehingga arus lalu-lintas dialihkan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya