Demo 4 November, TNI: Kami All Out Back Up Polri

Kapuspen Mabes TNI Brigjen TNI Wuryanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Wuryanto menegaskan, pihaknya siap membantu mengamankan aksi unjuk rasa berbagai organisasi masyarakat (ormas) di Jakarta, Jumat, 4 November 2016.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Wuryanto mengatakan, sesuai kebijakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, TNI akan mengerahkan kekuatan maksimal untuk mengamankan demo tersebut.

"TNI semuanya siap, bukan hanya untuk di Jakarta tapi semua siap. Kami all out back up Polri," kata Wuryanto kepada wartawan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 1 November 2016.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Pria kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah ini menjelaskan, berapa pun jumlah pasukan yang diminta, TNI siap. "Semua satuan, sepertiga kekuatan stand by, bukan hanya hadapi kegiatan ini saja. Tapi kalau ada permintaan kami siap," ujar perwira bintang satu tersebut.

Unjuk rasa 4 November 2016 akan menyuarakan tuntutan agar pemerintah dalam memproses hukum kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Diperkirakan puluhan ormas dan ribuan umat Islam akan bergabung dalam aksi itu. Sejumlah ulama akan menghadiri aksi tersebut. Di antaranya adalah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan KH Arifin Ilham.

(mus)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022