Semua Awak Pesawat Celaka di Papua Ditemukan Tewas

Pencarian pesawat yang hilang kontak di Papua.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenhub

VIVA.co.id - Semua awak pesawat kargo berjenis Caribou (sebelumnya disebut Karebo) yang kecelakaan di Distrik Jila,  Kabupaten Mimika, Papua, ditemukan tewas.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Pesawat dengan nomor registrasi PK-SWW itu diawaki empat orang. Tiga jenazah di antaranya sudah dievakuasi ke Bandara Mozes Kilangin di Timika. Tim SAR mengerahkan helikopter MI 17 milik Maskapai Pegassus Air.

Posko Badan SAR Nasional (Basarnas) Timika sudah mempersiapkan kedatangan empat jenazah korban pesawat nahas itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas, kondisi badan pesawat Caribuo itu ditemukan hancur.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Pesawat Caribou itu hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Timika menuju Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Senin pagi, 31 Oktober 2016.

Pesawat yang disewa Pemerintah Kabupaten Puncak itu diawaki Kapten Pilot Parhat, Kopilot Fendi, seorang mekanik bernama Steven, dan seorang petugas operasi kontrol bernama Endri Baringin. Pesawat mengangkut barang bangunan berupa pelat besi untuk gorong-gorong dan mesin molen dengan total beban seberat 3,1 ton.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua
PYCH binaan BIN menggelar berbagai kegiatan

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggelar berbagai kegiatan yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat di berbagai desa Papua.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024