Jokowi Undang PBNU dan Muhammadiyah, Bahas 4 November?

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo diagendakan bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, dan Pengurus Pusat Muhammadiyah di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 1 November 2016..

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ketua Pemuda PP Muhammadiyah, Danil Azhar Simanjuntak membenarkan adanya undangan tersebut. "Iya betul, nanti siang makan bersama," kata Danil.

Mengenai apakah pertemuan akan membahas kabar aksi demo besar-besaran pada 4 November mendatang, Danil mengatakan, belum tahu. "Karena dalam undangannya itu hanya makan siang bersama," ucapnya.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Meski begitu menurut Danil tetap ada kemungkinan demo besar pada 4 November mendatang akan dibahas dalam pertemuan dengan tersebut. Bahkan, Daniel mengakui akan ada yang disampaikan langsung pada, Jokowi.

"Nanti kami akan sampaikan soal Ahok. Mungkin juga akan dibahas mengenai isu demo besar-besaran pada 4 November sendiri," kata dia.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sebelumnya Presiden Jokowi telah bertemu dengan Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumahnya di Ham. Prabowo juga menanggapi rencana aksi unjuk rasa pada tanggal 4 November 2015.

"Saya selalu berharap suasana baik sejuk. Bapak Presiden mengatakan demonstrasi hak konstitusional dan beliau juga ingin semua baik kondusif. Itu yang kita inginkan," kata Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin, 31 Oktober 2016.

Prabowo mengingatkan, Indonesia adalah negara majemuk. Hal itu adalah kekuatan yang harus dijaga dari potensi pemecah belah. Oleh karena itu dia berharap demonstrasi betul-betul demi kebaikan bangsa bukan untuk kepentingan kalangan tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya