Pesawat Kargo yang Hilang di Papua Ditemukan

Pencarian pesawat yang hilang kontak di Papua.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenhub

VIVA.co.id – Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan mengatakan, pesawat kargo rute Timika-Ilaga yang hilang kontak dari radar penerbangan Senin kemarin akhirnya ditemukan.

Haram! Ini 9 Tempat yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

"Pesawat kargo sudah ditemukan posisi 04.06.27 S - 137.38.79 E. Pesawat sudah teridentifikasi di ketinggian 12.800 feet," ujar Bambang melalui siaran persnya, Selasa, 1 November 2016.

Bambang belum menjelaskan lebih detail bagaimana kondisi pesawat dengan kode penerbangan PK-SWW itu.

PKB Tolak Aturan Wajib PCR Bagi Penumpang Pesawat

Seperti diketahui, pesawat itu diterbangkan oleh Kapten Pilot Farhat Limi dan didampingi oleh tiga lainnya, yakni Fendi Ardianto, Steven, dan Andi Baringan.

Pesawat itu diketahui mengangkut barang bangunan berupa pelat besi untuk gorong-gorong dan mesin molen dengan total beban seberat 3,1 ton.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh

Pesawat Karebo PK-SWW diketahui milik Perkumpulan Penerbangan Alfa Indonesia yang disewa Pemerintah Kabupaten Puncak untuk mengangkut barang bangunan. Belum diketahui penyebab pesawat itu hilang kontak.

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api setelah sebuah jet tempur jatuh di Tabriz, Iran, 21 Februari 2022.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Sebuah pesawat tempur F5 buatan AS yang digunakan militer Iran jatuh dan menimpa tembok sekolah di kota Tabriz, barat laut Iran.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022