Fadli Zon: Presiden Jangan Kabur, Temui Para Ulama

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengatakan pandangan para ulama bahwa Presiden Joko Widodo melindungi Ahok terkait dugaan penistaan agama harus diklarifikasi oleh Presiden. Khususnya jelang demonstrasi 4 November 2016.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Saya sudah menyampaikan aspirasi mereka dalam bentuk surat yang meneruskan aspirasi masyarakat agar Presiden klarifikasi. Karena kesan itu terlalu kuat menurut mereka," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin, 31 Oktober 2016.

Ia menilai, diamnya Presiden terhadap persoalan ini yang justru kesannya mendukung Ahok. Ia berharap Presiden masih bisa mendengar suara masyarakat luas dan keinginan ulama.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Kemarin itu juga ingin ketemu dan diterima langsung Presiden. Jadi Presiden jangan kabur. Harus ada di Istana kemudian menerima mereka, Saya kira ini bagus. Itu bisa menjadi solusi cepat," kata Fadli.

Menurut Fadli, alangkah baiknya masalah ini dibicarakan secara bersama-sama antara para tokoh-tokoh masyarakat dengan Presiden. Sebab, semua pihak ingin kedamaian.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Kemarin disampaikan ulama, ini demo damai untuk tegakkan konstitusi. Bukan demo SARA, bukan terkait pilkada. Kalau tujuannya untuk tegakkan hukum ya bagus, saya kira-kira baik-baik saja," kata Fadli. (ase)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024