Brimob Siaga I, Kapolri Tak Diberi Tahu

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefulah

VIVA.co.id – Pimpinan Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri telah menginstruksikan jajarannya menerapkan Siaga I menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung 2017 mendatang.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan bahwa instruksi itu hanya untuk internal jajaran Brimob di seluruh Indonesia.

"Itu untuk Brimob. Saya juga tidak diberitahu, itu inisiatif sendiri. Maksudnya untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Tito Karnavian di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, 31 Oktober 2016.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Tito menjelaskan, dengan adanya surat instruksi itu maka diperlukan untuk melakukan konsolidasi kesiapan pengamanan dengan para jajaranya.

"Ada latihan-latihan, kemudian ada nama tactical floor game latihan di lapangan bawah, tactical wall game yaitu latihan di dinding, mereka memerlukan waktu untuk itu. Mereka perlu menyiapkan alat-alat," ujar dia.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Sebelumnya, Wakil Komandan Korps Brigade Mobil (Brimob) Brigadir Jenderal Polisi Anang Revandoko telah mengeluarkan instruksi kepada jajaranya agar menerapkan siaga I yang terhitung mulai hari Jumat tanggal 28 Oktober 2016 sampai dengan ada pencabutan.

Instruksi tersebut guna mengantisipasi terjadinya adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022