Pesawat Kargo Hilang di Papua, Lintasannya Ditelusuri

Ilustrasi/Paskhas TNI AU menjaga Bandara Sinak Illaga, Kabupaten Puncak Papua
Sumber :
  • Antara/ Chanry Andrew Suripatty

VIVA.co.id – Pencarian pesawat kargo pengangkut pelat besi dan mesin molen dengan berat 3,1 ton yang hilang dalam penerbangan dari Timika menuju Ilaga masih terus dilakukan.

Viral Dansatgaspam Papua Asal Jambi Beri Ayam Goreng ke Kucing

Saat ini pencarian dilakukan di bawah koordinasi Badan SAR Nasional sudah menerjunkan satu unit helikopter berisikan 18 orang personel untuk menelusuri kembali lintasan yang dilalui oleh pesawat kargo jenis Karebo dengan nomor penerbangan PK-SWW.

"Helicopter MI-17 dengan Pilot Valerie, Co-Pilot Olexy dan Chief Enginer Costa, sedang terbang melakukan pencarian," kata juru bicara Polda Papua Kombes Pol Patrige Renwarin, Senin, 31 Oktober 2016.

Prabowo Ingin Wujudkan Rumah Sakit TNI Modern di Setiap Kabupaten

Pesawat kargo milik Pemda Papua ini sebelumnya dilaporkan hilang kontak sekira pukul 08.15 waktu setempat. Pesawat dengan empat awak ini dalam perjalanan menuju Ilaga dari Timika.

Dari komunikasi terakhir, pesawat menunjukkan posisi terakhirnya di 19,38 kilometer menjelang Ilaga atau 23,1 kilometer setelah Timika. Belum diketahui penyebab hilangnya pesawat yang diterbangkan oleh kapten pilot R Fendy tersebut.

27 Tahun Tak Bertemu, Prabowo Nostalgia dengan Anak Buah di Papua

(ren)

Ilustrasi pesawat perintis

Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

Pesawat perintis tersebut dilaporkan lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat pada pukul 08.25 Wita.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024