Pawang Kuda Nil di Gembira Loka Tewas Terkena Tembakan

Suasana rumah duka almarhum Nanang Raharjo, pawang Kuda Nil di Gembira Loka Zoo Yogyakarta yang tewas ditembak orang tak dikenal, Senin (31/10/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Nanang Raharjo (31), karyawan Kebun Binatang Gembira Loka (GL Zoo) Yogyakarta yang sehari-hari bertugas sebagai pawang Kuda Nil (Hippopotamus amphibius) meninggal dunia usai terkena tembakan dari orang tak dikenal, Minggu, 30 Oktober 2016.

Hari Kuda Nil Sedunia, Masuk Taman Safari Dapat Promo

Belum diketahui persis apa latar belakang penembakan itu. Namun warga Umbulharjo itu akhirnya tewas dengan peluru bersarang di pinggang bagian kirinya meski sempar dilarikan ke RS Sudirman Yogyakarta.

"Proyektil yang diangkat dari tubuh korban merupakan proyektil dari senapan burung," kata Kapolda Yogyakarta Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat menyebut hasil autopsi dari RSUP Sardjito Yogyakarta, Senin, 31 Oktober 2016.

Viral Video Kuda Nil Kentut, Suaranya Menggelegar dan Lucu!

Hingga saat penyidik masih melakukan pendalaman untuk mengetahui motif pelaku melakukan penembakan terhadap korban. Wahyu juga optimis dalam waktu dekat pelaku dapat ditangkap.

"Saya kira motifnya tidak akan jauh dari persaingan usaha atau mencari nafkah. Ini kasus sederhana kemungkinan motifnya karena masalah perut," kata Wahyu.

DIY Minta Pemerintah Segera Tetapkan Aturan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Bambang, salah seorang karyawan GL Zoo Yogyakarta mengatakan korban memang hobinya mencari burung dan informasinya saat tertembak berada tak jauh dari GL Zoo Yogyakarta.

"Informasi yang saya terima korban ditolong oleh pengunjung GL Zoo di sungai yang ada disisi utara GL Zoo," katanya.

Saat menjalani perawatan di IGD RS Sudirman korban juga sempat bicara ditembak oleh seseorang. Namun selanjutnya korban kondisi kritis dan tidak bisa diselamatkan.

"Siang ini korban akan dimakamkan. Kebetulan rumahnya hanya selatan GL Zoo Yogya. Saya dan teman-teman GL Zoo baru melayat ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya