Jokowi: Ada Orang Simpan Uang Rp1 Triliun di bawah Kasur

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menyebut hingga saat ini tingkat kesadaran masyarakat Indonesia masih rendah. Bahkan, masyarakat lebih memilih untuk menyimpan uang di bawah kasur, dibanding di bank.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

"Setelah kemarin kami lakukan Tax Amnesty, ternyata masih banyak masyarakat yang menyimpan uang di bawah bantal, di bawah kasur. Saya dapat informasi lebih dari Rp1 triliun. Saya tidak tahu kasurnya segede apa," kata Jokowi dalam sambutannya pada acara di Jakarta Convention Center, Senin, 31 Oktoer 2016.

Jokowi pun mengimbau agar masyarakat untuk menyimpan uangnya di bank atau berinvestasi.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Dia menyebut bahwa penduduk lndonesia tercatat 252 juta orang. Penduduk sebanyak itu akan bisa menjadi kekuatan jika mereka menjadikan menabung menjadi budaya.

Sebab, secara tidak langsung, menabung atau berinvestasi akan membuat roda perekonomian akan berjalan.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Saya mengajak seluruh rakyat untuk menabung melalui produk keuangan. Jangan lagi simpan uang di bawah bantal, di bawah kasur, jadikan kegiatan gemar menabung jadi budaya kita, kurangi konsumtif tapi jadi produktif. Menabung untuk merencanakan masa depan," kata dia.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024