Pesawat yang Hilang di Papua Membawa Mesin Molen Tiga Ton

Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua .
Sumber :
  • Antara/ Husyen Abdillah

VIVA.co.id - Sebuah pesawat kargo jenis Karebo dengan nomor registrasi PK-SWW hilang kontak saat terbang dari Bandara Timika menuju Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Senin pagi, 31 Oktober 2016.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Pesawat yang disewa Pemerintah Kabupaten Puncak itu diawaki Kapten Pilot Parhat, Kopilot Fendi, seorang mekanik bernama Steven, dan seorang petugas operasi kontrol bernama Endri Baringin. Pesawat itu mengangkut barang bangunan berupa pelat besi untuk gorong-gorong dan mesin molen dengan total beban seberat 3,1 ton.

Menurut Juru Bicara Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Polisi Patrige Renwarin, pesawat itu hilang kontak beberapa saat setelah terbang dari Timika. Pesawat lepas landas dari Bandara Timika pada 07.57 WIT dan hilang kontak pukul 08.15 WIT.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Pesawat Karebo PK-SWW diketahui milik Perkumpulan Penerbangan Alfa Indonesia yang disewa Pemerintah Kabupaten Puncak untuk mengangkut barang banguan. Belum diketahui penyebab pesawat itu hilang kontak.

Tim SAR masih mencari pesawat yang hilang itu. Tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi juga dijadwalkan segera ke lokasi untuk menyelidiki peristiwa itu.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024