Pasukan Brimob Terapkan Siaga I Antisipasi Gangguan Pilkada

Pasukan Brimob saat berbaris (foto Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA.co.id – Wakil Komandan Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian RI, Brigadir Jenderal Polisi Anang Revandoko, telah mengeluarkan instruksi kepada jajarannya agar menerapkan siaga I. Status itu berlaku mulai hari Jumat, 28 Oktober 2016, sampai dengan ada pencabutan.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto juga mengatakan, bahwa surat edaran itu hanya untuk internal pasukan Brimob dalam rangka kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperlukan.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

"Siaga hanya untuk kesiapan Brimob saja. Hanya untuk memudahkan dalam kesiapan personel Brimob," kata Agus Rianto di Jakarta, Sabtu, 29 Oktober 2016.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi, Martinus Sitompul menambahkan, bahwa Siaga I untuk internal pasukan Brimob untuk menjaga NKRI.

Mendagri Minta Pj Kepala Daerah Penuhi Kebutuhan Anggaran Pilkada 2024

Pilkada serentak Februari 2017 akan berlangsung di 101 daerah – baik tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi di seluruh Indonesia.

(ren)

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024