TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Mengintip Ibadah Umrah Kaum Eksekutif

Umrah cuma empat hari, lebih singkat dari biasa yang sampai 10 hari.
Mengintip Ibadah Umrah Kaum Eksekutif
Jamaah umrah. (Istimewa)

VIVA.co.id – Umrah saat ini tak hanya sekadar membatalkan kewajiban. Gaya hidup sudah masuk dalam ritual mahal ini.

Bagi kalangan berduit, berapa pun biaya akan dibayar, asalkan ibadahnya bisa berjalan lancar dan tentunya nyaman.

Lihat saja, di Surabaya, salah satunya travel umrah haji Persada Indonesia menyediakan umrah eksekutif ini. Jamaah berangkat Rabu dan tiba di Tanah Air lagi Minggu. Hanya butuh empat hari, lebih singkat dari umrah reguler yang sampai 10 hari.

"Kami yakin umrah juga bisa jadi bagian ibadah cerdas," kata Direktur Utama Persada Indonesia Samsul Arifin, Jumat 28 Oktober 2016.

Umrah cerdas yang dimaksud, Samsul melanjutkan, merupakan ibadah yang tak mengesampingkan rukun-rukunnya, tapi juga tak memberatkan jamaah. Tentu saja ini harus dilakukan dengan racikan dan bimbingan cerdas yang komprehensif.

"Pembimbingnya pun satu keluarga satu, tidak satu rombongan satu," ujar Samsul. 

Karenanya, bagi orang-orang yang super sibuk, umrah eksekutif ini sangat tepat. Jamaah juga bisa menentukan kapan waktunya berangkat, tanpa harus menunggu jamaah lain.

"Kami juga memberikan fasilitas kelas satu, baik untuk hotel maupun penerbangan," kata Wakil Direktur Utama Persada Indonesia Syarif Hidayatullah.

Di Arab Saudi pun, Syarif mengatakan, antar jemput menggunakan limosin GMC atau sekelasnya. "Tentu saja ini kelas VVIP."

Soal peminat, Syarif mengatakan, selama ini adalah para pengusaha dan pejabat. Sayangnya, dia tidak menyebut nama.

Lalu berapa kira-kira harganya? "Sekitar US$3.500 dolar per orang," kata Syarif. Harga ini yang terpaut banyak dibandingkan umrah reguler yang berkisar US$2.000 - 2.500.

Cukup satu jari

Persada baru-baru ini juga meluncurkan aplikasi di Googleplay dan Appstore. Setelah peluncuran ini, calon jamaah cukup satu jari untuk mendapat bimbingan umrah. Aplikasi bernama PersadaKita ini merupakan salah satu bagian dari pelayanan jamaah umrah. 

"Kami sangat senang bisa melayani konsumen dengan baik," katanya.

Syarif mengatakan, perkembangan teknologi sangat luar biasa. Karenanya, travel umrah pun dituntut mengikuti perkembangan zaman.

"Dengan aplikasi ini, calon konsumen tak harus datang ke kantor perwakilan kami. Cukup download, dan cari tahu dengan satu jari," katanya.

Bahkan, tak cuma calon konsumen, siapa saja yang ingin mengetahui informasi seputar layanan umrah haji bisa dilihat di aplikasi itu. "Anda bisa melihat di mana pun, kapan pun, tanpa harus repot datang ke kantor kami,” ujar Syarif.

Persada memang sudah menerapkan travel haji umrah berbasis online menyeluruh. Seluruh administrasi pendaftaran juga sudah online. Pengisian data calon jamaah juga tak sampai 5 menit, semua sudah beres. 

Persada Indonesia berdiri pada tahun 1989 dengan nama resmi PT Persada Duta Beliton. Berkantor pusat di Surabaya, perusahaan ini sudah memberangkatkan haji dan umrah puluhan ribu orang, termasuk ribuan jamaah eksekutif.

"Pembayaran nantinya juga bisa dilakukan di Alfamart dan Indomaret," kata Syarif.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP