Peringatan Sumpah Pemuda Ricuh, 6 Motor Polisi Dibakar

Motor polisi yang dirusak massa di Makassar, Sulawesi Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sahrul Alim (Makassar)

VIVA.co.id – Aksi unjuk rasa mahasiswa dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di depan kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulawesi Selatan, berujung bentrok dengan pihak kepolisian, Jumat, 28 Oktober 2016. Akibatnya, sebanyak enam sepeda motor milik polisi dibakar.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Kami sudah berkordinasi dengan pihak kampus, tidak ada korban jiwa, korban luka juga tidak ada. Hanya kerugian materil, enam motor polisi tebakar," kata  Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Komisaris Jendral Gatot Eddy Pramono, Jumat 28 Oktober 2016.

Gatot mengungkapkan, pihak kepolisan yang mengawal aksi unjuk rasa membubarkan massa yang memblokir dua ruas jalan, sekitar pukul 16.00 Wita. Massa pun sempat didesak hingga masuk dalam kampus.  "Namun karena jumlah mereka banyak, mereka merobohkan pagar kampus dan mengejar polisi dengan batu dan anak panah," ujarnya.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Hingga pukul 19.00 Wita situasi sudah aman setelah datang bantuan pasukan Sabhara Polrestabes Makassar. Pihak kepolisian langsung mengevakuasi motor yang terbakar ke Mapolrestabes Makassar.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Makassar Komisaris Besar Rusdi Hartono menyebutkan, jumlah kerugian materil akibat peristiwa ini mencapai Rp90 juta. Pihaknya mengaku segera meringkus para pelaku pembakaran yang indentitasnya telah dikantongi.

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan
Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022