Tito Karnavian Dampingi Ayahnya Embuskan Napas Terakhir

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengazankan jenazah ayahnya di liang lahat
Sumber :
  • VIVA/Adjie YK Putra

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian, masih sempat mendampingi ayahnya, Achmad Soleh, saat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, pada Kamis, 27 Oktober 2016. Dia bahkan menemani sampai sang ayah mengembuskan napas terakhir pada Kamis sore.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, menceritakan saat-saat terakhir Achmad Soleh pada Kamis siang. Waktu itu Tito Karnavian sedang rapat bersama petinggi Polri.

Sekitar pukul satu siang, Tito menerima kabar tentang kondisi ayahnya. Dia kemudian meninggalkan rapat dan segera menuju RSCM pada pukul 13.30 WIB.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

"Sekitar dua sampai tiga jam kemudian orangtuanya dinyatakan meninggal dunia," kata Boy saat menghadiri acara pemakaman jenazah Achmad Soleh di Tempat Pemakaman Umum Puncak Sekuning, Kota Palembang, pada Jumat, 28 Oktober 2016.

Pada hari Achmad Soleh wafat, Jenderal Tito memang dijadwalkan menghadiri sebagai narasumber dalam dialog interaktif di kampus Universitas Sriwijaya, Palembang. Namun jadwal kehadiran itu dibatalkan karena agenda rapat dan sang ayah meninggal dunia.

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

Achmad Soleh wafat setelah dirawat di RSCM Jakarta pada pukul 16.18 WIB, Kamis, 27 Oktober 2016. Almarhum menjalani perawatan sudah hampir dua minggu di rumah sakit itu.

(mus)

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024