Kapolri Tito Masuk ke Liang Lahat, Azankan Jenazah Ayah

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengazankan jenazah ayahnya di liang lahat
Sumber :
  • VIVA/Adjie YK Putra

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengantarkan langsung jenazah ayah kandungnya, Haji Achmad Soleh, ke dalam liang lahat di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Puncak Sekuning, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Jumat 28 Oktober 2016. Achmad meninggal dunia Kamis kemarin.

Anggota Brimob, Ingat Baik-baik Pesan Kapolri Ini

Selain itu, Tito juga mengazankan jenazah ayahnya dengan masuk ke liang kubur. Tito memberikan penghormatan terakhir kalinya kepada ayahanda tercintanya itu.

Didampingi Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar, Jenderal Tito melepaskan sepatu dan perlahan turun ke dalam liang lahat tempat jenazah ayahnya terbaring.

Tengok Cara Kapolri Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Kesedihan tampak dari wajah Tito saat mulai mengazankan ayahnya. Namun, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) itu dengan tabah menyelesaikan azan terakhir kepada sang ayah, sebelum akhirnya tanah merapatkan kubur ayahandanya.

Sempat salah seorang wanita yang merupakan keluarga dari Tito tak mampu membendung kesedihan hingga nyaris pingsan di pinggir liang lahat.

Kapolri Perintahkan Jajaran Bayar dan Laporkan Pajak

Sebelumnya, jenazah Achmad Soleh diantarkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Puncak Sekuning Palembang, dengan cara dipapah dengan berjalan kaki.

Tradisi mengantar jenazah dengan cara dipapah inipun, merupakan permintaan dari keluarga, mengingat lokasi pemakaman hanya berkisar berjarak 200 meter dari kediaman. Lantunan zikir dan salawat terus mengalun sepanjang perjalanan.

Jenazah ayahanda Kapolri Tito Karnavian dibawa ke pemakaman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya