Buwas Minta BIN Ikut Pantau Arus Narkoba Jelang Akhir Tahun

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Mendekati akhir tahun 2016, para bandar narkoba disinyalir mulai besar-besaran memasarkan ke pelosok Indonesia. Maka, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso, bertekad meningkatkan pengawasan terhadap peredaran atau transaksi narkotika menjelang perayaan tahun baru.

Simpan 5 Kg Sabu di Plafon Rumah, Bandar dari Kampung Bahari Ditangkap

Jenderal polisi yang akrab disapa Buwas itu menjelaskan, setiap perayaan pergantian tahun atau hari-hari besar lainnya biasanya dimanfaatkan oleh para pengedar dan pembeli narkoba dalam melakukan proses transaksi jual-beli.

"Biasanya pada hari-hari besar jumlahnya besar, mendekati tahun baru dalam jumlah yang banyak dengan bertepatan perayaan tahun baru," kata Buwas di Gedung BNN, Jumat 28 Oktober 2016.

Isi Garasi Petinggi Polisi yang Diduga Terlibat Suap Bandar Narkoba

Buwas juga mengatakan, untuk membantu upaya pengawasan, penindakan dan pemberantasan narkoba, mantan Kabareskrim itu mengungkapkan akan melakukan kerjasama atau sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya.

"Kita tingkatkan komunikasi dengan Bea cukai dan kepolisian untuk melakukan pengetatan pengawasan," kata Buwas

Kapolrestabes Medan Rico Dicopot, Ini Sosok Penggantinya

Tak hanya dua lembaga itu, lebih jauh Buwas menekankan akan menggandeng lembaga negara lainnya seperti Badan Intelijen Negara (BIN) dalam melakukan pengintaian kepada seluruh bandar narkoba dan pemakai di seluruh Indonesia.

"Kita juga akan kerjasama dengan BIN untuk penelusuran intelijen. Karena kemungkinan jaringan mulai bergerak masukkan barangnya saat ini," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya