Marzuki Alie: Ayah Tito Wartawan Sejati

Seorang kerabat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menunjukkan foto semasa hidup ayahanda Tito, Achmad Saleh, di rumah duka Jln Sambu, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (27/10/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Nova Wahyudi

VIVA.co.id – Mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie menyebut almarhum Achmad Saleh yang merupakan ayah kandung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai seorang wartawan sejati.

Seorang Wartawan AS Ditembak Mati Tentara Rusia di Ukraina

Ia mengakui telah mengenal ayah Tito Karnavian tersebut memang sejak dahulu sebagai wartawan. "Beliau memang wartawan sejati. Kemana-mana bawa kamera. Bahkan waktu berangkat haji, dari pergi sampai pulang selalu diabadikan," kata Marzuki di rumah duka di Kecamatan Ilir Barat Palembang Sumatera Selatan, Kamis, 27 Oktober 2016.

Marzuki pun mengakui jika dahulu ia mengenal ayah Tito Karnavian karena bertetangga sejak lama. "Dulu, waktu saya tinggal di Tangga Buntung. Tito masih umur 4 tahun kalau tidak salah," kata Marzuki.

Polisi Tangkap 4 Pelaku Pengeroyokan Wartawan di Sumut

Menurutnya, almarhum semasa hidupnya memang dikenal sebagai sosok supel yang berhasil dalam mendidik anak. Itu terbukti dari seluruh kakak beradik Tito menjadi orang penting.

"Kakaknya (anak Achmad) yang pertama, Natalisa, jadi ketua Kopertis di Kemendikbud, Tito jadi Kapolri dan adiknya jadi dokter. Beliau sukses mendidik anak," ujarnya.

Beritakan Tambang Ilegal, Wartawan di Sumut Dikeroyok

Kabar meninggalnya ayah kandung orang nomor satu di Polri tersebut, dia dapatkan dari pesan singkat Whatssap. "Tito Whatssap, kalau ayahnya meninggal. Saya sudah lama tidak ketemu. Memang kemarin sempat rencana mau besuk, tetapi belum ada wakktu. Mudah-mudahan besok pas pemakaman saya bisa antar sampai selesai," ujarnya.

Polisi berikan keterangan pers kasus penganiayaan wartawan di Kabupaten Madina.

Motif Pengeroyokan Wartawan di Madina karena Beritakan Ketua OKP

Pelaku pengeroyokan tak terima Ketua OKP terus dijadikan pemberitaan. Salah satu berita penambangan ilegal.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022