Ayahanda Wafat, Menteri Retno Bertolak ke Semarang

Suasana di rumah duka ayahanda Menlu Retno Marsudi di Semarang
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Moch Sidik, ayahanda Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi, meninggal dunia di Semarang, Jawa Tengah Kamis, 27 Oktober 2016. Moch Sidik meninggal dunia di usia 82 tahun akibat penyakit gula.

RI Bicara Tegas di OKI Minta Tanggung Jawab Bantu Rakyat Afghanistan

Dari pantauan VIVA co.id, rumah duka yang berada di Jalan Borobudur Utara Gg. XX No. 8 RT 5 RW 4 Manyaran, Semarang mulai didatangi banyak orang. Tenda di rumah duka juga sudah berdiri. Sejumlah karangan bunga dari bebagai tokoh penting daerah terpampang di halaman rumah.

Tri Leksono, adik Menlu Retno mengatakan, ayahandanya meninggal dunia pagi tadi sekira pukul 05.30 WIB, sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

Menlu Retno Sebut Indonesia Ingin Afghanistan Jadi Negara Damai

"Sebelum meninggal ayah memang tidak mengeluh apa-apa, karena memang punya penyakit gula dan belum sempat ke rumah sakit," kata Tri Leksono.

Menurut rencana, almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Begota Semarang pada pukul 15.00 WIB. Semasa hidupnya, Moch Sidik merupakan veteran tentara yang pernah menjadi tentara pelajar di zaman penjajahan Belanda.

Alasan Evakuasi WNI di Afghanistan Pakai Pesawat TNI AU

Sementara itu, Menlu Retno belum terlihat di rumah duka. Menurut informasi, anak pertama dari dari lima besaudara itu masih dalam perjalanan menuju Semarang.

Retno sebelumnya tengah berada di Bali untuk membuka acara Indian Ocean Rim Asociation (IORA) yang dihadiri beberapa para delegasi dari berbagai negara.

Menlu Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan sambutan di Kongres Indonesianis

ASPINA Belanda Diluncurkan, Bagaimana Prospeknya bagi Ekonomi RI

Apresiasi disampaikan Menlu Retno dalam acara peluncuran ASPINA Belanda yang berlangsung secara fisik dan daring dari KBRI Den Haag pada Kamis kemarin. Lalu?

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022