Bentrok Warga di Manokwari, 6 Motor Polisi Dibakar

Ilustrasi/Bentrok warga Manokwari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Takdir

VIVA.co.id – Sejumlah warga di Kota Manokwari Papua Barat terlibat bentrokan dengan sejumlah personel kepolisian pada Rabu malam, 26 Oktober 2016, sekira pukul 22.30 waktu setempat.

Jenderal Bintang Tiga TNI Berdarah Kopassus Kembali Masuk Papua

Akibat kejadian ini, enam unit motor polisi dibakar warga, sejumlah lapak penjual bensin pun ikut menjadi korban. Bahkan kantor pengamanan milik Bank Papua ikut dirusak karena terkena pecahan batu.

Dari informasi terhimpun, bentrokan ini ditengarai oleh kehadiran sejumlah personel kepolisian saat ada kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Yos Sudarso Manokwari.

Viral, Saya Kristen Tinggal Dekat Masjid Selama 25 Tahun

Namun saat itu, salah seorang pengendara malah kabur dan melarikan diri ke dalam pemukiman warga. Sehingga membuat kepolisian pun ikut mengejar dan melepaskan tembakan ke udara sebagai peringatan.

Tapi ternyata tembakan itu justru membuat kemarahan warga lainnya. Sehingga massa pun berkumpul dan mengusir polisi dengan lemparan batu dan bentrokan pun pecah menjadi tidak terkendali.

Kodam Kasuari: Hoaks Prada Aninam Tewas Tertembak TPNPB

Sejauh ini, ada dua orang yang menjadi korban bentrokan ini. Seorang diantaranya adalah anggota kepolisian setempat dan telah dilarikan ke RS Angkatan Laut guna menjalani perawatan medis.

Belum ada pernyataan resmi kepolisian soal bentrokan ini. Suasana Kota Mankwari hingga dinihari tadi masih mencekam. Warga lainnya ikut memblokade jalan guna mengantisipasi bentrokan antar warga semakin meluas.

Sehingga polisi berada di dua kubu, yakni kubu warga yang awalnya menjadi persembunyian pengendara yang terlibat kecelakaan lalu lintas. Dan kubu lainnya yakni, warga yang kini mempersenjatai diri karena tersiar kabar bahwa warga mereka terkena tikaman warga yang kini terlibat bentrok dengan polisi.

Takdir Ondel/Manokwari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya