Sutan Bhatoegana Diduga Kurang Gizi

Sutan Bhatoegana Siregar saat masih sehat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjenguk mantan politikus Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, yang sakit kanker hati dan dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta. 

SBY Kenang Bhatoegana Bangun Partai Demokrat hingga Pelosok

Terpidana kasus korupsi itu diketahui masih menjalani masa penahanan di Lapas Sukamiskin, Bandung, imbas kasus suap dan gratifikasi yang menjeratnya pada 2013 lalu.

"Saya menengok teman DPR, Sutan Bhatoegana, kondisinya membaik, tinggal pemulihan saja. Sudah banyak bicara tadi sama saya," ujar Tjahjo melalui pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Rabu 26 Oktober 2016.

Sutan Bhatoegana Mengaku Kurus Bukan karena Sakit

Tjahjo menyangka, sakit yang diderita Sutan, karena kebiasaan puasanya yang selama ini sering ditunaikan. Imbasnya, kemungkinan Sutan pun kekurangan gizi.  "Saya tadi ditemani dokter juga yang memeriksa. Kita doakan saja semoga cepat sembuh. Pak Sutan ditemani istri dan keluarganya," ungkap Tjahjo.

Sutan diketahui, merupakan terpidana kasus suap pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan tahun 2013 untuk Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, serta penerimaan gratifikasi. Dia terbukti menerima uang sebesar US$140 ribu dari Waryono Karno dan US$200 ribu dari Rudi Rubiandini. 

Sutan Bhatoegana Dijuluki Macan Partai Demokrat

Tidak hanya itu, dia juga terbukti menerima tanah dan bangunan dari Komisaris PT SAM Mitra Mandiri, Saleh Abdul Malik.

Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi sebelumnya menjatuhkan pidana sebesar 10 Tahun penjara kepada Sutan. Namun, hukuman itu diperberat MA pada tingkat menjadi 12 tahun. (asp)

Sutan Bhatoegana

Ketua MPR: Mari Doakan yang Terbaik untuk Sutan Bhatoegana

Politikus Partai Demokrat itu meninggal akibat sakit liver.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2016