Banjir Gorontalo Meluas hingga Enam Kecamatan

Ilustrasi/Warga korban banjir bertahan di rumah mereka
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aji Styawan

VIVA.co.id – Bencana banjir yang merendam Kabupaten Gorontalo hingga Rabu, 26 Oktober 2016, terus meluas. Jika sebelumnya tercatat menimpa tiga kecamatan kini menjadi enam kecamatan terdampak.

Viral Bangunin Sahur Berujung Cekcok, Warga Ngaku Bayinya Terganggu

Keenam kecamatan yang kini terendam banjir itu yakni, Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Asparaga, Tolangohula, Timbawa dan Kecamatan Bolihuhuto.

"Warga terdampak banjir mencapai 2.689 kepala keluarga," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gorontalo, Jese Kojongkang.

Air Kali Pesanggrahan Meluap, Sejumlah Kawasan di Depok Kebanjiran

Sejauh ini, BPBD setempat bersama Kepolisian dan TNI sudah membangun dapur umum untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Saat ini tinggi rendaman air masih berkisar satu meter di permukiman warga.

Banjir di Gorontalo ini ditengari oleh hujan deras yang melanda wilayah itu sejak Selasa, 25 Oktober 2016. Akibat ini dua aliran sungai yakni Sungai Bionga dan Ombula meluap karena tidak mampu menampung volume air.

Banjir Belum Surut Hingga Malam di Kawasan Tegal Alur Jakarta Barat

Akibatnya, air melimpah dan merendam permukiman warga. Belum ada laporan kerugian jiwa akibat bencana ini. Proses pendataan kerugian masih terus diperbaharui.

Kadek Sugiarta/Gorontalo

Jembatan Francis Scott Key, di kota Baltimore, AS runtuh ditabrak kapal kargo

Kata Warga Baltimore Setelah Jembatan Francis Scott Key Runtuh: Saya Tidak Percaya

Warga di seluruh Baltimore kesulitan memahami apa yang terjadi setelah mendengar berita runtuhnya Jembatan Francis Scott Key, salah satu jalan raya utama kota.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024