Jadi Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Baru Tahu Kemarin

Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin
Sumber :
  • Kemenkeu.go.id

VIVA.co.id – Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang baru, Kiagus Ahmad Badaruddin mengaku baru mendapatkan kabar dua hari lalu, bahwa dia akan menjabat kepala PPATK. Informasi itu dia peroleh dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Diancam Dipolisikan MAKI Buntut Transaksi Janggal Rp 349 T, Begini Respons Kepala PPATK

Setelah mendapat informasi dari Menkeu, Kiagus juga dihubungi Menteri Sekretaris Negara Pratiknountuk mempersiapkan diri  pelantikan sebagai kepala PPATK hari ini. Kiagus akan dilantik sebagai kepala PPATK bersama Dian Ediana Rae sebagai wakil kepala PPATK.

"Kalau saya dari Ibu Menteri (Menteri Keuangan), bahwa beliau mengusulkan saya dan karena itu harus siap-siap dan belajar lah tentang tugas-tugas yang akan diberikan," kata Kiagus, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 26 Oktober 2016.

Demokrat Curiga PPATK Dapat Tekanan Luar Biasa soal Transaksi Janggal Rp 349 T Kemenkeu

Kiagus yang sebelumnya menjabat Inspektorat Jenderal Kemenkeu berjanji akan menjalankan tugasnya di PPATK lebih baik lagi. "Setiap menerima penugasan tentu mempunyai harapan membawa lembaga lebih baik lagi," kata Kiagus.

Sementara itu, Dian Ediana Rae yang dipercaya menjadi wakil kepala mengaku memang baru diberi tahu dua hari belakangan ini.

Benny Harman Cecar Kepala PPATK: Dalam Kaitan Apa, Menseskab Menelepon Saudara

"Saya memang diberitahu oleh Bapak Gubernur BI, sebetulnya baru dua hari lalu lah pas mendekati proses akhir seleksi di Setneg," kata Dian.

Ia mengaku diberi tahu, kemungkinan untuk menduduki posisi wakil, mendampingi Kiagus dari Kemenkeu. "Saya kira prosesnya memang agak cepat, saya ditelepon Pak Pratikno (Mensesneg) dan menyampaikan pesan dari bapak Presiden, harapan-harapan beliau, gitu saja," jelasnya.

Keduanya akan dilantik di Istana Negara pada Rabu 26 Oktober 2016 pagi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya