Kapolri Gandeng Kampus Jaga Kamtibnas

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar pertemuan dan diskusi dengan dengan BEM se-Jakarta di Universitas Jayabaya, Jakarta Timur, Selasa, 25 Oktober 2016. Dalam kesempatan itu, ia mengajak elemen kampus untuk bersama menciptakan keamanan dan ketertiban.

Lomba Protokol Kesehatan Covid-19, Berhadiah Insentif Miliaran Rupiah

"Polri dalam menghadapi tantangan ini tidak dapat bekerja sendiri semua pihak harus berkerja sama. Elemen kampus merupakan partner potensial dan penting bagi Polri dalam mewujudkan kamtibmas," kata Tito dalam keterangan persnya.

Tito mengemukakan, kampus adalah salah satu kalangan yang selalu berpikir rasional dan mengedepankan intelektual dalam menyelesaikan masalah.

Mendagri: Mahalnya Mahar Pilkada Picu Korupsi di Daerah

"Kampus pusat think thank. Berpikir logis dan selalu mencerna sesuatu dengan pandangan teori untuk menyelesaikan persoalan," ujar dia.

Tito juga mengingatkan, persaingan di tingkat regional juga cukup tinggi. Tenaga kerja Indonesia masih kalah jika dibandingkan dengan tenaga kerja dari Filipina dan Singapura yang bisa bahasa Inggris. Dalam hal ini, dia meminta kampus untuk ikut berperan memperbaikinya.

Polisi Panggil Pria Pengutip Guyonan Gus Dur, #IndonesiaDaruratHumor

"Kejahatan juga berkembang seperti narkoba. Pelaku dan korban dari berbagai kalangan. Bahkan mereka yang tahu agama juga menjadi pelaku kejahatan narkoba," tuturnya.

(ren)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Mendagri Tito Minta Bantuan Polri Dukung Pilkada 2020 saat Pandemi

Pilkada 2020 digelar di 270 daerah seluruh Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020