KPK: Semoga Sutan Bhatoegana Segera Pulih

Sutan Bhatoegana Divonis 10 Tahun Penjara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut prihatin dengan keadaan Sutan Bhatoegana yang terus menurun kesehatannya ketika menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Saat ini, mantan Politikus Partai Demokrat itu dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit.

Kalapas Sukamiskin: Mardani Maming Hadiri Sidang PK di PN Banjarmasin, Kini Sudah Kembali ke Sel

"Kami turut prihatin dengan keadaan kesehatan Pak Sutan dan kami tentu berharap yang bersangkutan segera lekas sembuh," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi oleh VIVA.co.id, di kantornya, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Oktober 2016.

Menurut Priharsa, tanggung jawab terkait Sutan sudah di bawah Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Sebab, perkara suap berkaitan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara di Kementerian ESDM tahun 2013 yang menjerat Sutan itu telah inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Terdakwa yang telah dieksekusi ke Lapas Sukamiskin sudah di bawah kewenangan Kementerian hukum dan HAM," kata Priharsa.

Meski begitu, menurut Priharsa, pihaknya berharap Sutan segera membaik kesehatannya, sehingga bila dibutuhkan keterangannya dalam pengembangan kasus ini, ia bisa memenuhinya. "Semoga segera pulih," kata Priharsa berharap.

Pemberi Suap Lukas Enembe Divonis 5 Tahun, Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin

Politisi yang tenar dengan jargon 'ngeri-ngeri sedap' itu dikabarkan sedang terbaring di Rumah Sakit selama satu minggu ini. Pihak Lapas Sukamiskin pun sudah memberi izin perawatan medis untuk Sutan karena kondisi kesehatannya terus menurun. Awak media hanya mendapat foto-foto Sutan yang sedang terbaring di RS, namun belum diketahui penyakit Sutan secara rinci dan sedang dirawat di RS mana.

(mus)

Kalapas Klas I Sukamiskin Wachid Wibowo

Mardani Maming Tak Diborgol Saat di Bandara Banjarmasin, Ini Kata Kalapas Sukamiskin

Ada dua pengawal dari kepolisian dan lapas bersama Mardani Maming.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024