Kerugian Banjir di Bandung Rp16,8 Miliar Lebih

Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat memperkirakan total kerugian akibat bencana banjir di kawasan Cileuncang Kota Bandung Senin kemarin mencapai Rp16,8 miliar.

KPU Siap Lanjutkan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 untuk Maluku dan Jabar

Kerugian itu terbilang besar akibat dari hujan yang ekstrem dalam waktu singkat dan merendam sejumlah wilayah, mulai dari kawasan jalan Pasteur, Pagarsih dan Solokan Jeruk Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

"Total kerusakan dan kerugian sementara sampai pukul 21.00 WIB adalah Rp16.817.260.000," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Jawa Barat, Alif Nur Anhar, Selasa 25 Oktober 2016.

KPU Jawa Barat Batal Rekapitulasi Nasional Hasil Pemilu 2024 dan Diundur Selasa

Menurutnya, banjir yang muncul akibat hujan sesaat itu surut sejak pukul 15:00 WIB dan dipastikan tidak ada warga mengungsi meski rumahnya sempat terendam.

Bahkan, banjir Bandung tercatat cukup menyebar di beberapa lokasi dua di antaranya, di Kelurahan Arjuna dan Pajajaran. "Total rumah terendam dari dua kelurahan adalah 513 unit dengan nilai kerusakan dan kerugian sementara Rp10,3 miliar," katanya.

Malam Ini KPU Masih Rampungkan Rekapitulasi Pemilu 2024 Untuk Jawa Barat dan Papua Barat Daya

Selain itu, di Kelurahan Cibadak, kerusakan dan kerugian mencapai Rp6 miliar dengan rumah yang terendam mencapai 300 unit. Kemudian satu unit sekolah dengan enam ruang kelas dan satu ruang guru mengalami kerusakan dan kerugian sekira Rp294 juta.

(ren)

Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

KPU Targetkan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Rampung Hari Ini

Hari ini KPU melanjutkan rekapitulasi suara di 4 provinsi yakni Maluku, Jawa Barat, Papua dan Papua Pegunungan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024