Tebing Setinggi 200 Meter Timpa Pemukiman di Kebumen

Ilustrasi longsor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kebumen Jawa Tengah sejak Minggu malam, 23 Oktober 2016, mengakibatkan bencana longsor di sejumlah titik.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Dilaporkan, tebing tanah setinggi 200 meter bahkan ikut runtuh dan menimpa pemukiman warga. Kondisi terparah dialami warga di Desa Jeladri Kecamatan Buayan  Kebumen.

Setidaknya tercatat ada 28 rumah mengalami kerusakan mulai dari ringan, sedang hingga berat tersebar di Desa Jeladri dan Desa Pasir Kecamatan Ayah. Tak cuma itu, longsor juga mengakibatkan jalur transportasi warga menjadi putus karena tertutup oleh material sisa longsor.

Waduh, Polda Jateng Amankan 1.904 Pelaku Perzinahan Selama Ramadhan

"Sekarang masih dalam proses pembersihan. Jumlah rumah rusak sudah terdata dan terus diperbaharui," kata Arif Rahmadi, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kebumen, Senin, 24 Oktober 2016.

Dari pantauan, proses pembersihan sisa material longsor memang masih terus dilakukan oleh ptugas dibantu oleh warga setempat. Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini.

Gerakan Muslim Jawa Tengah Dukung Sudaryono Jadi Cagub Jateng

Wahyu Kurniawan/Jawa Tengah

Perlintasan Kereta Api Sebidang Tanpa Palang Pintu

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Pemudik Lebaran 2024 diimbau berhati-hati saat melintas perlintasan kereta api (KA) di Brebes. Karena dari 51 perlintasan yang ada, terdapat 19 perlintasan yang tidak dil

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024