Risma Imbau Warga Tidak Berebut Jadi PNS

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, mengimbau warganya tak lagi berebut menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Warga harus mulai berpikir berwirausaha secara mandiri sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Risma menyebut penduduk Surabaya mencapai 3,2 juta jiwa sampai tahun 2016. Sedangkan lowongan pekerjaan PNS sangat terbatas. Jumlah penduduk tak sebanding dengan lowongan PNS. Maka warga harus menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Dia menjelaskan bahwa Surabaya kini menjadi kota tujuan kunjungan masyarakat dunia. Hal itu potensi besar untuk penciptaan lapangan pekerjaan.

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

”Apalagi sekarang saya masih jadi Wali Kota, dan banyak agenda yang akan diselenggarakan di Surabaya. Jadi, masyarakat bisa menjual produknya ke wisatawan, maupun delegasi asing,” ujar Risma kepada wartawan di Surabaya pada Senin, 24 Oktober 2016.

Masyarakat, katanya, tidak perlu takut lagi untuk menjadi pengusaha. Pemerintah Kota akan memberikan dukungan kepada warganya yang ingin memulai usaha. “Kalau kita mau berusaha pasti ada jalan, dan dengan menjadi pengusaha, maka kesuksesan itu akan berada di tangan kita,” katanya. (ase)

Sah! Periode Kenaikan Pangkat PNS Kini 2 Bulan Sekali
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) menyampaikan keterangan pers

Ada PIK-BSD di 14 PSN Baru yang Disetujui Jokowi, Ini Penjelasan Menko Airlangga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui penambahan 14 Proyek Strategis Nasional (PSN) baru di akhir masa jabatannya. Ada BSD hingga PIK

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024