Hujan Deras, Kantor BPBD di Aceh Terendam Banjir

Ilustrasi/Hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Hujan lebat yang mengguyur Kota Langsa Aceh, Minggu malam, 23 Oktober 2016, berdampak pada terendamnya sejumlah wilayah di daerah ini. Salah satunya adalah kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Akibat hujan lebat itu, air bahkan merendam hingga setinggi lutut orang dewasa atau sekira lebih dari 30 sentimeter.

Dari pantauan, akibat rendaman air itu membuat sejumlah petugas BPBD yang tiba di kantor untuk memantau situasi banjir, justru tidak bisa memasuki kantor. Lantaran tingginya genangan air.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Menurut seorang warga setempat yang enggan menyebutkan identitasnya. Banjir yang menimpa kawasan Kecamatan Langsa Baro ini bukanlah hal yang pertama terjadi.

Setiap hujan lebat, jalanan serta kantor BPBD yang ada di daerah itu memang selalu terendam banjir. "Sudah lama sekali seperti ini. Masalahnya cuma lambat menggali drainase di depan kantor (BPBD). Itu saja," ujar warga.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak

Sayangnya, akibat kejadian ini tidak ada petugas BPBD yang mau memberikan komentarnya atas bencana banjir yang berulang terus.

Ilham Zulfikar/Aceh Timur

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023