UGM Dihebohkan Poster Kegiatan Diskusi Kaum Gay

Poster berisi informasi tentang kegiatan diskusi kaum gay di kampus UGM Yogyakarta Sabtu, 22 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id - Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dihebohkan dengan poster berisi informasi kegiatan rutin kaum gay yang beredar di dunia maya.

UGM Buka Pendaftaran Bakal Calon Rektor 24 Januari 2022

Disebutkan dalam poster itu, kegiatan diskusi digelar Himpunan Mahasiswa Gay (Himag) yang didukung sepenuhnya Unit Penelitian Ilmiah (UPI) UGM. Diskusi diselenggarakan di gedung UPI pada pukul 15.30-17.00 WIB, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler UGM, Iva Ariani, membantah kabar itu. Dia menyebut informasi yang beredar di dunia maya itu sama sekali tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Fakultas Psikologi UGM Rumuskan Rekomendasi Mitigasi Dampak Pandemi

"Saya sudah mengecek ke lembaga UPI UGM dan sama sekali tidak ada agenda diskusi yang dihadiri mahasiswa gay dari UGM," katanya pada Sabtu, 22 Oktober 2016.

Isu ada himpunan mahasiswa gay UGM bukan kabar baru namun sudah lama dan telah diverifikasi tidak benar. "Tidak ada kelompok gay dan LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) lainnya di kampus UGM," ujarnya.

Pesan Ganjar Pranowo untuk Alumni UGM

Iva mengaku tak mengetahui alasan poster itu menyebut gedung UPI sebagai tempat penyelenggaraan diskusi tentang gay. Dia hanya menduga karena UPI adalah tempat bagi peneliti atau pakar untuk membedah suatu kasus maupun permasalahan, termasuk LGBT. Namun bukan kelompok LGBT yang berdiskusi.

"Para peneliti, ilmuwan memang sering berdiskusi dan mengadakan acara untuk membahas persoalan tertentu. Tapi bukan ajang pertemuan para mahasiswa gay untuk membahas LGBT," katanya.

Ilustrasi Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.

BEM UGM Usul Adakan Kuota Tertentu dalam Program MBKM

BEM UGM mengusulkan adanya kuota tertentu untuk berbagai macam status dan akreditasi perguruan tinggi dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2022