Lagi, Wartawan Jadi Korban Penganiayaan Anggota TNI

Ilustras.
Sumber :
  • Foto: Istimewa

VIVA.co.id – Aksi penganiayaan yang menimpa wartawan kembali terjadi. Seorang wartawan dari Harian Rakyat Sulsel, Azhar Abdullah, menjadi korban penganiayaan oknum TNI AU, di Jalan Gunung Merapi, Makassar, Jumat 21 Oktober 2016.

Hanya Karena Saling Pandang, Seorang Pemuda di Pontianak Dikeroyok dan Ditikam

Azhar mengungkapkan, saat itu ia sedang mengendarai sepeda motor menuju kantornya usai melakukan peliputan di rumah jabatan Gubernur Sulsel. Namun, saat di Jalan Gunung Merapi, ia menepikan motornya karena melihat rombongan kendaraan TNI AU hendak singgah di salah satu restoran.

"Saya berada tepat di samping rombongan mobil itu, tiba-tiba oknum pengawal rombongan yang mengatur lalu lintas berseragam TNI AU mendatangi saya dan langsung memukul helm saya tiga kali. Dia juga pukul badan saya satu kali dan mendorong saya. Padahal saat itu saya tepikan motor di pinggir menunggu mobil rombongan itu," kata Azhar.

Ditantang TNI KKN di Papua, Ketua BEM UI: Banyak Oknum Aparat Anti Kritik

Azhar mengaku oknum TNI AU yang belum diketahui identitasnya itu berhenti memukulinya setelah mengaku wartawan. Setelah itu, oknum tersebut langsung meninggalkannya. Namun, sebelum kabur, kata Azhar, ia sempat mengabadikan gambar oknum TNI AU tersebut dengan kamera ponselnya. "Saat dipukul saya baru mengaku wartawan, baru dia berhenti memukul," jelasnya.

Ia mengaku saat ini masih trauma dengan kejadian yang dialaminya dan berharap agar kejadian serupa tidak menimpa jurnalis lainnya khususnya di Makassar. "Belum saya laporkan, saya masih tunggu arahan dari pimpinan di kantor dulu," katanya.

Sadis! Emak-emak Niat Tagih Utang Malah Dikepruk Panci hingga Berlumur Darah
Viral pria hajar wanita gegara dikatain alien

Pria yang Disebut Mirip Alien Lalu Pukul hingga Ludahi Wanita di Kendari Ditangkap

Pria yang viral menganiaya seorang wanita dengan cara menghantam kepala dan meludahi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditangkap polisi.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024