Heboh Dipayungi Jokowi, Ini Penjelasan Gubernur Papua 

Gubernur Papua Lukas Enembe
Sumber :
  • VIVAnews/ Banjir Ambarita

VIVA.co.id –  Aksi Presiden Joko Widodo memayungi Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat kunjungan kerja Presiden pada Senin 17 Oktober 2016, menjadi viral di media sosial.

Mendagri Tak Izinkan Gubernur Papua Pakai Istilah Lockdown

Dalam foto di Waena, Sentani Jayapura, terlihat Presiden Jokowi, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Gubernur Lukas, sedang berbincang. Namun Jokowi sendiri memegang payung, dan seolah sedang memayungi Gubernur Lukas.

Menyikapi foto itu, Gubernur Lukas yang ditemui usai rapat koordinasi dengan Presiden, mengaku memang saat itu sedang hujan rintik. Sehingga pihak keamanan memberikan payung ke Presiden.

Selesai Dirawat di Singapura, Gubernur Lukas Enembe Kembali ke Papua

Namun bagi Lukas, memang sudah sewajarnya kalau Presiden yang memegang payung itu. "Ya beliau (Presiden Jokowi) kan tinggi, saya kan tidak mungkin payungi dia. Beliau tinggi jadi harus begitu," kata Lukas di Istana Negara, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2016.

Dari foto itu, terlihat Jokowi yang justru memayungi Gubernur Lukas. Tapi menurut dia, tidak. Walau memegang payung, Lukas mengaku tidak di dalam payung itu.

1 Bulan 3 Minggu Berobat di Singapura, Lukas Enembe Hari Ini Pulang

"Beliau kan pegang itu payung, hujan. Saya dengan Ibu Rini di luar payung itu sebenarnya. Tapi seolah-olah kayak kita ada di bawahnya payung itu," ungkapnya.

Lukas juga mengaku membaca pemberitaan mengenai foto itu, terutama di media sosial. Namun ia tidak merasa perlu ada di dalam payung bersama Presiden, mengingat hanya hujan rintik. "Bukan hujan deras kok," katanya singkat.

Gubernur Papua, Lukas Enembe

Lukas Enembe Bantah Deklarasi Capres 2024 dari Indonesia Timur

Muncul pamflet di media sosial yang menyebut Gubernur Papua Lukas Enembe dideklarasikan jadi capres 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2021