Grup Bakrie Salurkan Bantuan untuk Korban Garut

Layanan kesehatan Grup Bakrie untuk korban bencana di Garut.
Sumber :
  • Dok. Bakrie untuk Negeri

VIVA.co.id – Kelompok Usaha Bakrie melakukan serangkaian aksi tanggap darurat atas bencana banjir bandang yang terjadi di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Empat aksi sosial telah dilakukan sejak awal kejadian sampai saat ini.

Aninditha Bakrie Ajak Kolaborasi di Open House Yayasan Bakrie Demi Kemajuan Indonesia

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima redaksi hari ini, Kamis 20 Oktober 2016, dalam aksi sosial itu telah digalang dan disalurkan Rp195.853.675.

Tim Bakrie Tanggap yang terdiri dari personel Badan Pengelola BUN, Pengurus Harian Bakrie Amanah dan karyawan Energi Mega Persada (EMP), di hari kedua bencana, terjun langsung memberikan bantuan untuk korban bencana Banjir. Demikian juga BPBUN dan Bakrie AManah langsung melakukan penggalangan dana di Kelompok Bakrie. Serangkaian aksi tanggap bencana terus dilakukan sampai saat ini guna membantu recovery korban.

Bumi Resources Minerals Ubah Susunan Direksi, Berikut Namanya

Tim Bakrie Tanggap Tahap I dilaksanakan pada tanggal 22 – 24 September 2016. Kegiatan yang dilakukan antara lain penyerahan bantuan (Kornet Qurban ANTV, Baju layak pakai), melakukan Aksi Bersih Sekolah dan melakukan survey kebutuhan korban bencana Rangkaian Program Peduli Garut telah berlangsung.

Aksi Tanggap Bencana Tahap II dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober dengan agenda kegiatan meliputi: Aksi Layanan Kesehatan untuk 264 warga, Penyerahan bantuan dari Ibu Nia Ramadhani, Penyerahan bantuan (pakaian layak pakai, Buku bacaan) dari karyawan Kelompok Usaha Bakrie, Penyerahan bantuan pendidikan dari ANTV untuk 150 siswa dan penyerahan Komputer untuk SMP PGRI Garut.

Universitas Bakrie PTS Terbaik ke-2 di RI, Anindya Ungkap Keunggulanya

Aksi Tanggap Bencana Tahap III dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2016. Pada Aksi kali ini PT Bakrie Sumatera Plantations memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 600 Kepala Keluarga (KK) sejumlah Rp.100.000.000.  Penyerahan bantuan dilaksanakan dengan mengunjungi 7 lokasi pengungsian Rumah Susun Warga (Rusunawa) yang berada di Jalan Raya Bayongbong, Pengungsian Bale Paminton, pengungsian Islamic Centre, pengungsian Lembaga Education Centre (LEC), pengungsian Musadad dan pengungsian Transito dan 3 daerah terdampak, yaitu: Kp. Pesantren, Ds. Banjarsari-Bayongong, Kp. Cikareo, Salakuray – Bayongbong dan warga Perintis, Kel-Pakuwon, Kota Garut.

Aksi Tanggap Bencana Tahap IV dilaksanakan pada tanggal 15-16 Oktober 2016 dengan kegiatan meliputi: Layanan Kesehatan untuk 216 pasien kerjasama AGITMA dan EMP, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 200 lansia, anak-anak dan Ibu hamil, Penyerahan buku bacaan dan pelajaran (175 buku), Penyerahan Al Qur’an 50 pcs, Penyerahan perlengkapan Olah Raga ( perlengkapan Voli, perlengkapan Badminton, perlengkapan Basket, perlengkapan Futsal, Matras), Penyerahan Komputer sebanyak 6 Unit untuk Sekolah terdampak bencana dan Pengadaan baju olah raga untuk SDIT Muhammadiyah Tarogog (150 pcs).

Selama masa aksi program Peduli Garut, Bakrie Tanggap melakukan penggalangan dana dengan nilai pencapaian Rp195.853.675 (Seratus Sembilan Puluh Juta Delapan Ratus Lima Puluh Tiga Ribu Enam Ratus Tujuh Puluh Lima Rupiah).

Tim Bakrie Tanggap ini juga didukung oleh ANTV, PT Bakrie & Brothers, Bakrie Metal Industries, PT Braja Mukti Cakra, PT Bakrieland, PT Provices Indonesia, PT Bakrie Sumatera Plantations, Lapindo Brantas Inc., EMP, Bakrie Pipe Industries, Multi Kontrol Nusantara, Aston Rasuna, PT Bakrie Solusi Strategis, PT Bakrie Indo Infastructure, PT Jasa Boga, Agitma (Ikatan Alumni SMAN 3 Malang), Majelis Taklim Wisma Bakrie, DKM Masjid Al Bakrie, DKM Burj Al Bakrie, Majelis Taklim Plaza Festival, Mizan ANTV, Maasjid Arroyan dan Bakrie Amanah.
.  
“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari donatur baik perorangan ataupun lembaga, semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi para saudara kita yang terkena musibah dan menjadi keberkahan bagi para donatur,” ujar Djuhri, PIC Bakrie Tanggap dari Bakrie Amanah.

Sementara itu Gungun, warga Perintis Rw 02, Kel. Pakuwon, Garut Kota yang rumahnya rata disapu banjir bandang, mewakili warga Perintis, mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan uang tunai yang diberikan oleh Kelompok Bakrie.

“Alhamdulillah, tak ada kata lain yang mesti saya sampaikan, hatur nuhun buat Kelompok Bakrie. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga Allah Swt membalasnya dengan rezeki yang lebih,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya