SBY dan JK Berbatik untuk DPD

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di arena rapat paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Lagu kebangsaan Indonesia Raya kali ini tak lupa dinyanyikan di bagian awal.

Presiden SBY dan Wakil Presiden JK tiba di Gedung DPD, Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2009, sekitar pukul 10.00 WIB. Presiden SBY tampak mengenakan batik berwarna cokelat, sedangkan JK terlihat berbatik biru.

Seperti biasa, busana SBY dan JK ini berbeda dengan ketika berpidato di hadapan rapat paripurna DPR RI. Pada 14 Agustus lalu, Presiden SBY dan Wakil Presiden JK tampak mengenakan baju jas lengkap dengan dasi.

Begitu juga dengan peserta paripurna. Semua anggota DPD kompak mengenakan batik dengan berbagai corak dan warna. Dalam paripurna ini, acara 'sukses' dibuka dengan lagu Indonesia Raya.

Tidak seperti paripurna di DPR RI lalu, lagu kebangsaan Indonesia Raya 'lupa' ditembangkan di bagian awal acara. Protes pun menuai. Tapi tidak kali ini. Lagu Indonesia Raya berkumandang di muka rangkaian acara.

Dalam paripurna DPD kali ini, Presiden SBY akan menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan nasional dengan perspektif kedaerahan. SBY juga memuji masyarakat Bali dan Minangkabau. Dua masyarakat itu dinilai sukses melakukan pembangunan globalisasi tanpa melupakan nilai-nilai akar budaya masing-masing.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

ismoko.widjaya@vivanews.com

Warga Gaza antre beli roti

3 Toko Roti di Gaza Dibuka Kembali untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Israel-Hamas Oktober 2023

Tiga toko roti di Kota Gaza dibuka untuk pertama kalinya, berkoordinasi dengan Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (WFP) pada Minggu, 14 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024