Istri Nurhadi Batal Bersaksi di Sidang

Tin Zuraida, istri Sekretaris MA, Nurhadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Tim Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menghadirkan Tin Zuraida dalam persidangan dugaan suap pengurusan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

KPK Periksa Kakak Buronan Penyuap Nurhadi

Tin adalah istri dari mantan Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi. Tin sedianya akan dihadirkan sebagai saksi pada hari ini, Rabu, 19 Oktober 2016. Namun dia tidak memenuhi panggilan Penuntut Umum tersebut.

Istri Nurhadi itu memberikan informasi ketidakhadirannya kepada Majelis Hakim.

Tak Kunjung Tersangka, Nurhadi Kembali Diperiksa KPK

"Ini ada surat dari Tin Zuraida, surat kepada Majelis Hakim yang menerangkan belum bisa memenuhi pemanggilan, karena lagi di luar kota," kata Ketua Majelis Hakim, Sumpeno di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Tin dihadirkan pada persidangan karena dia diduga mengetahui mengenai perkara suap ini. Pada saat kasus ini masih dalam tahap penyidikan, Tin juga sempat menjalani pemeriksaan penyidik.

Eks Sekretaris MA Akui Pernah Bicarakan Perkara PT Kymco

Suaminya, Nurhadi, diketahui sempat disebut dalam surat dakwaan dalam perkara ini. Nurhadi disebut pernah menghubungi Edy Nasution agar mempercepat pengiriman berkas PT Across Asia Limited (AAL).

Pengurusan pendaftaran PK itu sendiri diketahui terindikasi suap dari pihak PT Paramount International Enterprise kepada Edy Nasution.

Tersangka kasus dugaan suap gratifikasi senilai Rp46 miliar Nurhadi (kanan)

KPK Sita Lagi Kebun Sawit Milik Nurhadi Seluas 33 Ribu Meter Persegi

Kebun sawit tersebut diduga terkait dengan kasus suap dan gratifikasi.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2020