TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Pesawat Latih Warrior Jatuh di Cilacap

Kedua korban adalah awak pesawat latih dari Perkasa Fliying School.
Pesawat Latih Warrior Jatuh di Cilacap
Pesawat latih jenis Piper Warrior PK-WH jatuh di persawahan di Cilacap. (Polda Jateng)

VIVA.co.id – Sebuah pesawat latih jenis Piper Warrior PK-WH jatuh di persawahan di Dusun Tunggul Wulung, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Rabu, 19 Oktober 2016. Akibat insiden ini, pilot instruktur dan siswanya mengalami luka-luka.

Dari Informasi yang diterima VIVA.co.id dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah, pesawat hilang kendali dan jatuh sekitar pukul 08.30 WIB. Dua korban luka adalah instruktur pilot Capt Victor Chacon dan siswanya Rahin Chandra Sura. Keduanya merupakan awak pesawat latih dari Perkasa Fliying School.

"Tak ada korban jiwa, hanya dua pilot alami luka-luka. Korban telah diveakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat oleh jajaran Polres Cilacap," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova di Semarang.

Terkait penyebab pasti serta kronologi jatuhnya pesawat, Djarod menyatakan pihaknya masih menunggu investigasi lengkap dari pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Saat ini, jajaran Kepolisian Resort Cilacap sudah berada di lokasi kejadian untuk mengamankan tempat kejadian jatuhnya pesawat. Dua orang warga yang merupakan saksi mata juga masih dimintai keterangan oleh polisi. Keduanya adalah Kislam (76) dan Khasan (45) warga Jeruklegi Kabupaten Cilacap. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP