TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Polisi: Belum Ada Laporan Korban akibat Gempa di Subang

Kawasan paling dekat dengan pusat gempa pun dilaporkan tak ada korban.
Polisi: Belum Ada Laporan Korban akibat Gempa di Subang
Ilustrasi gempa bumi (Komunitas Pemerhati Kosmik Indonesia)

VIVA.co.id - Gempa berkekuatan 6.5 skala richter terjadi di laut Subang, Jawa Barat, pada pukul 07.25 WIB, Rabu, 19 Oktober 2016.

Dilansir dari akun resmi Twitter milik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Bmkg.go.id, gempa itu berpusat di kedalaman 654 kilometer timur laut Subang. Lokasi tepatnya di 5.29 lintang selatan dan 108.00 bujur timur.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Subang, Ajun Komisaris Besar Polisi Yudi Sulistianto Wahid, mengatakan bahwa belum ada laporan korban maupun kerusakan akibat gempa itu. Situasi terpantau baik-baik saja sejauh ini.

Yudi mengaku telah menghubungi seluruh kepala kepolisian sektor (polsek) di wilayahnya tapi tidak ada laporan korban ataupun kerusakan. Daerah Pusakanegara, kawasan yang paling dekat dengan pusat gempa, pun dilaporkan baik-baik saja.

“Paling dekat Polsek Pusakanegara, berbatasan dengan Indramayu. (Kepala Polsek Pusakanegara) sudah saya hubungi tapi belum ada laporan korban maupun kerusakan,” kata Yudi dalam perbincangan dengan tvOne pada Rabu pagi.

Polres Subang masih berusaha memperbarui informasi tentang dampak gempa itu. “Akan kami cek terus dampak gempa itu. Tapi sementara ini belum ada (laporan korban maupun kerusakan). (aliran) listrik tidak ada masalah,” katanya.

BMKG belum merilis gempa itu berpotensi tsunami atau tidak. Namun guncangan gempa dirasakan warga di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warga yang merasakan getaran gempa terutama yang berada di kawasan pesisir pantai.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP