Golkar dan Koalisi Sesumbar Kalahkan Rano Karno di Banten

Ebby Djauhari, Ketua Tim Pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Wahidin Halim-Andhika Hazrumi, di Serang pada Selasa malam, 19 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id - Petinggi Partai Golkar dan partai politik pengusung calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Wahidin Halim-Andhika Hazrumi, menggelar rapat konsolidasi pemenangan untuk Pilkada Banten tahun 2017 di Serang pada Selasa malam, 19 Oktober 2016.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Partai politik yang bergabung dalam koalisi itu, antara lain, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB. Mereka menyusun program kegiatan untuk pelaksanaan dan pembinaan wilayah.

Ebby Djauhari, Ketua Tim Pemenangan Wahidin Halim-Andhika Hazrumi, mengklaim semua partai anggota koalisi solid untuk memenangkan pasangan calon mereka. Seluruh kader masing-masing partai digerakkan hingga ke tingkat desa.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Ebby mengklaim juga semua partai kompak dan sesumbar sanggup mengalahkan calon petahana, Rano Karno, yang menggandeng Embay Mulya Syarief sebagai calon wakilnya. "Kompak semuanya, secara garis besar semua partai mengaktifkan kegiatan partainya memenangkan Wahidin-Andhika," ujarnya.

Rano Karno kembali mencalonkan gubernur Banten dalam pilkada provinsi itu tahun 2017. Dia berpasangan dengan Embay Mulya Syarif sebagai calon wakil gubernur. Pasangan itu diusung tiga partai politik, yakni PDIP, PPP, dan Partai Nasdem.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Rano akan cuti sebagai Gubernur Banten mulai 28 Oktober 2016 karena menjalani kampanye pilkada.

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020