TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Golkar dan Koalisi Sesumbar Kalahkan Rano Karno di Banten

Seluruh kader masing-masing partai digerakkan hingga ke tingkat desa.
Golkar dan Koalisi Sesumbar Kalahkan Rano Karno di Banten
Ebby Djauhari, Ketua Tim Pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Wahidin Halim-Andhika Hazrumi, di Serang pada Selasa malam, 19 Oktober 2016. (VIVA.co.id/Yandi Deslatama)

VIVA.co.id - Petinggi Partai Golkar dan partai politik pengusung calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Wahidin Halim-Andhika Hazrumi, menggelar rapat konsolidasi pemenangan untuk Pilkada Banten tahun 2017 di Serang pada Selasa malam, 19 Oktober 2016.

Partai politik yang bergabung dalam koalisi itu, antara lain, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB. Mereka menyusun program kegiatan untuk pelaksanaan dan pembinaan wilayah.

Ebby Djauhari, Ketua Tim Pemenangan Wahidin Halim-Andhika Hazrumi, mengklaim semua partai anggota koalisi solid untuk memenangkan pasangan calon mereka. Seluruh kader masing-masing partai digerakkan hingga ke tingkat desa.

Ebby mengklaim juga semua partai kompak dan sesumbar sanggup mengalahkan calon petahana, Rano Karno, yang menggandeng Embay Mulya Syarief sebagai calon wakilnya. "Kompak semuanya, secara garis besar semua partai mengaktifkan kegiatan partainya memenangkan Wahidin-Andhika," ujarnya.

Rano Karno kembali mencalonkan gubernur Banten dalam pilkada provinsi itu tahun 2017. Dia berpasangan dengan Embay Mulya Syarif sebagai calon wakil gubernur. Pasangan itu diusung tiga partai politik, yakni PDIP, PPP, dan Partai Nasdem.

Rano akan cuti sebagai Gubernur Banten mulai 28 Oktober 2016 karena menjalani kampanye pilkada.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP