TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Bangun Surabaya, Risma Belajar dari Game SimCity

SimCity adalah permainan simulasi membangun kota.
Bangun Surabaya, Risma Belajar dari Game SimCity
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani mengaku belajar membangun kota dari sebuah game atau permainan. Bagi Anda yang akrab dengan dunia game tentu pernah mendengar SimCity, sebuah permainan simulasi membangun kota yang diproduksi Maxis.

Rupanya Risma juga kecanduan dengan game yang satu ini. Namun bukan tanpa alasan, dari game inilah Risma belajar untuk membangun Kota Surabaya. Risma mengatakan SimCity merupakan game yang mengasah kemampuan seseorang untuk membangun sebuah kota ideal.

"Saya memainkannya saat ada waktu senggang, dan berlatih tentang tata kota melalui game itu," kata Risma, kepada VIVA.co.id, Selasa 18 Oktober 2016.

Berkat game itu pula, Risma berhasil membangun Surabaya menjadi sebuah kota yang diakui dunia atas kemajuan, dan kerapiannya. Dari game ini pula Risma akhirnya menerima penghargaan dari Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS), di Quito, Ekuador, Senin malam 17 Oktober 2016.

Risma mengaku terharu menerima penghargaan tersebut. Sebab, untuk menata kota seperti Surabaya menurutnya membutuhkan perjuangan yang berat. "Banyak hambatan yang harus saya lalui, dan semuanya harus saya pikul dengan sangat berat," ujar Risma.

Risma berharap, ke depannya semakin banyak anak Indonesia yang tertarik pada bidang penataan kota. "Belajarnya bisa pada banyak hal, bahkan hingga menuntut ilmu ke luar negeri," kata Risma.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP