TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Agus Yudhoyono Kagumi AH Nasution soal Perang Gerilya

Dia ingin mengikuti jejak Nasution yang berprestasi sejak muda.
Agus Yudhoyono Kagumi AH Nasution soal Perang Gerilya
Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri, Annisa Pohan. (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVA.co.id - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku mengagumi sosok Pahlawan Nasional, Jenderal (purnawirawan) Abdul Haris Nasution. Ia mengaku banyak belajar mengenal sosok yang lebih dikenal sebagai AH Nasution itu.

Nasution, katanya, tak hanya sebagai jenderal besar, melainkan juga telah menunjukkan sumbangsihnya sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak muda, yaitu 32 tahun.

Saat berusia 35 tahun pun, Nasution telah menulis buku yang dianggap monumental yang berjudul Pokok-pokok Gerilya. Buku itu dibaca banyak tokoh dunia, termasuk tokoh Amerika Serikat.

"Artinya, usia muda bukan berarti tidak bisa berbuat apa-apa. Justru dengan ini, insya Allah saya bisa mengikuti jejak beliau," kata Agus saat bersilaturahmi dengan keluarga AH Nasution di Jakarta pada Senin, 17 Oktober 2016.

Berbekal pengalamannya di TNI Angkatan Darat, Agus meyakini dapat mengabdi dengan semangat juang dan rela berkorban sepenuh tenaga kepada bangsa dan negara. Dia mengklaim sanggup membuat perubahan untuk Jakarta.

"Semua yang akan dilakukan adalah untuk kemaslahatan umat," kata putra sulung Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, itu.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP