Agus Yudhoyono Kagumi AH Nasution soal Perang Gerilya

Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri, Annisa Pohan.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku mengagumi sosok Pahlawan Nasional, Jenderal (purnawirawan) Abdul Haris Nasution. Ia mengaku banyak belajar mengenal sosok yang lebih dikenal sebagai AH Nasution itu.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Nasution, katanya, tak hanya sebagai jenderal besar, melainkan juga telah menunjukkan sumbangsihnya sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak muda, yaitu 32 tahun.

Saat berusia 35 tahun pun, Nasution telah menulis buku yang dianggap monumental yang berjudul Pokok-pokok Gerilya. Buku itu dibaca banyak tokoh dunia, termasuk tokoh Amerika Serikat.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

"Artinya, usia muda bukan berarti tidak bisa berbuat apa-apa. Justru dengan ini, insya Allah saya bisa mengikuti jejak beliau," kata Agus saat bersilaturahmi dengan keluarga AH Nasution di Jakarta pada Senin, 17 Oktober 2016.

Berbekal pengalamannya di TNI Angkatan Darat, Agus meyakini dapat mengabdi dengan semangat juang dan rela berkorban sepenuh tenaga kepada bangsa dan negara. Dia mengklaim sanggup membuat perubahan untuk Jakarta.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Semua yang akan dilakukan adalah untuk kemaslahatan umat," kata putra sulung Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, itu.

(mus)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024