TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Korban Tenggelam Air Terjun Lawe Ditemukan Tewas

"Korban sudah terseret cukup jauh dari lokasi kejadian."
Korban Tenggelam Air Terjun Lawe Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan menemukan jasad korban tenggelam di Curug Lawe, Kendal. (VIVA.co.id/Dwi Royanto)

VIVA.co.id – Dua warga Kendal, Jawa Tengah, tenggelam di air terjun Lawe, Desa Cening, Kecamatan Limbangan, Kendal. Keduanya hilang saat tengah mandi di kawasan itu. Mereka adalah Sabilul Rosyid (16) warga Dukuh Panggang Ayom, Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, dan Andika (16), warga Sijeruk, Kendal.

Setelah siang tadi tim SAR gabungan menemukan Andika, sore ini korban lainnya, Rosyid, juga ditemukan tewas.

Menurut Humas Basarnas Jawa Tengah, Maulana Affandi, korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 15.15 WIB. Lokasi penemuan jasad korban berada jauh dari lokasi mereka tenggelam di Desa Cening.

"Korban sudah terseret cukup jauh dari lokasi kejadian. Kita temukan sampai sejauh 10 kilometer, tepatnya di aliran kali putih Singorojo," kata Affandi, Senin, 17 Oktober 2016.

Kata Affandi, penemuan terhadap korban kedua membuat operasi pencarian tim SAR resmi dihentikan. Sebelumnya, Andika ditemukan di wilayah sungai Kaliputih, Singorojo atau lima kilometer dari lokasi kejadian.

Insiden tenggelamnya dua pemuda ini terjadi pada Minggu, 16 Oktober 2016, sekitar pukul 14.00 WIB. Keduanya diduga tenggelam setelah bermain air dengan terjun ke curug yang memiliki kedalaman lima meter.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP