TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Dua Pemuda Tenggelam di Air Terjun Lawe

Seorang ditemukan tewas, satu lagi masih hilang.
Dua Pemuda Tenggelam di Air Terjun Lawe
Ilustrasi/Garis polisi. (Pixabay)

VIVA.co.id – Dua orang warga Kendal, Jawa Tengah, tenggelam di air terjun Lawe, Desa Cening, Kecamatan Limbangan, Kendal. Keduanya hilang saat tengah mandi di kawasan itu.

Kedua korban atas nama Sabilul Rosyid, 16, warga Dukuh Panggang Ayom, Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, dan Andika,16, warga Sijeruk, Kendal.

Humas Basarnas Jawa Tengah Kantor SAR Semarang Maulana Affandi mengatakan, insiden tersebut terjadi Minggu, 16 Oktober 2016, sekitar pukul 14.00 WIB. Keduanya diduga tenggelam setelah terjun ke dalam air.

Diduga awalnya Rosyid melompat duluan terjun ke dalam kolam. "Kebetulan kedalaman sungai sekitar lima meter, karena tidak muncul-muncul ke permukaan, Andika langsung berinisiatif hendak menolong dengan menceburkan  diri juga, namun nahas keduanya malah tenggelam, " ujar Affandi, Senin, 17 Oktober 2016.

Sementara Komandan Basarnas Jawa Tengah, Nurman Mujianto, yang kini memimpin pencarian di lapangan, menjelaskan tim dibantu potensi SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kendal, SAR Baurekso, dan Polsek Sukoharjo. Sejak Minggu sore hingga siang ini, mereka masih mencari korban.

Pencarian tim gabungan ini sempat menemui kendala, karean sulitnya akses menuju lokasi.

"Pencarian kemarin juga berjalan kurang maksimal akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat. Jadi operasi hanya bisa melakukan dengan observasi dan pemantauan," kata Nurman.

Pencarian kemudian dilanjutkan pagi tadi dan warga menemukan salah satu korban dalam kondisi tewas. Korban atas nama Andika ditemukan di wilayah Sungai Kaliputih, Singorojo.

"Kini kami masih mencari satu korban lagi bernama Sabibul yang belum ditemukan," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP