TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polda Jateng Gerebek Aktivitas Pesta Sabu di Kantor IPW

Ditemukan dua paket kecil sabu dan alat bong sabu dari botol bekas.
Polda Jateng Gerebek Aktivitas Pesta Sabu di Kantor IPW
Ilustrasi/Garis polisi. (Pixabay)

VIVA.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Tengah dikabarkan melakukan penggerebekan terkait kegiatan pesta sabu di kantor Indonesia Police Watch (IPW) Jawa Tengah di Semarang pada Minggu dini hari tadi. Empat orang berhasil diamankan, satu di antaranya adalah seorang perwira polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova membenarkan penggerebekan tersebut. Penggerebekan itu dilakukan di kawasan perkantoran Ruko Peterongan Blok C, Jalan MT Haryono, Semarang, sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

"Iya benar (penggerebekan) terjadi pukul 00.30 WIB. Empat yang diamankan diduga sedang berpesta sabu. Satu oknum polisi dan tiga sipil, " kata Djarod pada Minggu malam, 16 Oktober 2016.

Djarod menyebut keempat oknum yang pesta sabu di kantor IPW itu masing-masing bernisial BK, TB, WH, dan DR. Seoang oknum polisi berinisial DR merupakan anggota Polrestabes Semarang berpangkat Bripka. Sementara BK merupakan seorang lawyer (pengacara).

Dari penangkapan empat oknum tersebut, polisi mengamankan barang bukti dua paket kecil sabu yang sudah dipakai dan alat hisap atau bong sabu yang terbuat dari botol bekas.

Secara terpisah Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Reinhard Silitonga menyatakan, keempat pelaku kini masih diperiksa lebih lanjut di markas Direktorat Reserse Narkoba. Termasuk melakukan tes dua paket diduga sabu di laboratorium forensik.

"Masih kita periksa untuk mengetahui status (tersangka) mereka. Besok kita gelar (perkara)," kata Reinhard singkat.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP