TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Petugas Haji RI Daker Madinah Dipulangkan ke Tanah Air

Mereka telah menyelesaikan tugas selama 72 hari di Tanah Suci.
Petugas Haji RI Daker Madinah Dipulangkan ke Tanah Air
Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi kembali ke Tanah Air. (Arinto Wibowo)

VIVA.co.id – Setelah menyelesaikan tugas selama 72 hari di Tanah Suci, petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Daerah Kerja Madinah dan Daerah Kerja Bandara Jeddah-Madinah, Minggu 16 Oktober 2016 kembali ke Tanah Air.

Rombongan petugas haji itu berangkat dengan tujuh bus dari Kantor Misi Haji Indonesia Madinah menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, sekitar pukul 08.44 waktu Arab Saudi atau 12.44 WIB. Selanjutnya, dari bandara, pesawat Garuda Indonesia yang akan mengangkut petugas haji itu dijadwalkan lepas landas pada pukul 19.30 waktu Arab Saudi atau 23.30 WIB.

Keberangkatan petugas haji dari Madinah dilepas oleh Kepala Daerah Kerja Madinah, Nasrullah Jasam. Perjalanan ke Jeddah diperkirakan ditempuh selama empat jam, sebelum malam harinya diberangkatkan menuju Tanah Air.

Pemulangan petugas haji Indonesia ini merupakan fase kedua setelah petugas PPIH Arab Saudi Daerah Kerja Mekah sudah kembali ke Tanah Air pada awal Oktober 2016. Petugas PPIH Daker Mekah melaksanakan tugas melayani jemaah haji selama 60 hari.

Sebelumnya, pada Sabtu malam, 15 Oktober 2016, di Kantor Misi Haji Indonesia Madinah juga digelar tasyakur dan perpisahan petugas haji Indonesia. Pada acara itu disebutkan bahwa penyelenggaraan ibadah haji 2016 telah berjalan sukses dan lancar.

Staf Teknis III Kantor Urusan Haji, Ahmad Jauhari, mengatakan, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini merupakan yang terbaik. Untuk itu, Jauhari mengapresiasi kinerja seluruh petugas haji.

"Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi yang sudah diberikan dalam melayani jemaah haji," kata Jauhari.

Dalam acara itu juga diberikan penghargaan bagi petugas haji terbaik untuk Daerah Kerja Bandara Jeddah-Madinah. Selain itu, penghargaan diberikan untuk mitra kerja terbaik Daerah Kerja Madinah, yakni perusahaan katering Andalus.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP