Anggota DPR Juga Yakin Pemeriksaan Amien Rais Berita Bohong

Informasi tidak benar atau hoax
Sumber :
  • Divisi Humas Mabes Polri

VIVA.co.id – Anggota DPR RI Komisi VIII Erwin Moeslimin yakin berita yang menyebut Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang memerintahkan pemeriksaan terhadap Amien Rais adalah berita dusta alias hoax. Menurutnya, tidak mungkin ada perintah itu apalagi terkait dengan tokoh sekaliber Amien Rais.

Tengok Cara Kapolri Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

“Kami semua di DPR cukup mengenal Jenderal Tito Karnavian sebagai seorang polisi profesional yang dididik di alam demokrasi, dan karena itu pasti tidak akan sembarangan main periksa atau tangkap orang hanya karena ucapan-ucapannya dalam sebuah demonstrasi," katanya, Minggu, 16 Oktober 2016.

Menurut Erwin, Tito tidak mungkin mengeluarkan perintah menyangkut tokoh sekaliber Amien Rais, tokoh reformasi dan mantan Ketua MPR dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Kapolri Perintahkan Jajaran Bayar dan Laporkan Pajak

"Saya sudah mengklarifikasi langsung kepada Pak Tito, dan dia sudah membantah tegas kabar liar itu. Pak Tito itu seorang pejabat Polri yang cermat, cerdas, rendah hati, memiliki wawasan komprehensif tentang NKRI," katanya.

Karena itu, Erwin berharap pihak-pihak yang menyebarkan berita hoax untuk berhenti. Sebab hanya akan mengganggu keutuhan bangsa yang sedang menghadapi tantangan-tantangan kompetisi yang semakin berat.

Kapolri Beberkan Modal Kawal Kebijakan Nasional ke Anggota TNI-Polri

"Kontestasi adalah bagian penting dari demokrasi. Tetapi fitnah, insinuasi, distorsi informasi dan semacamnya, bukanlah bagian dari demokrasi. Itu adalah bagian dari pengacauan, karena itu lebih baik dihentikan sebab tidak mendidik," katanya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Anggota Brimob, Ingat Baik-baik Pesan Kapolri Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi membuka rapat kerja teknis (rakernis) Korps Brimob Polri tahun 2022.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022