TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Mempesonanya Tarian Maut Pesawat The Jupiters di Bali

Di Bali sedang ada acara Pelangi Nusantara Bali Aero Sport
Mempesonanya Tarian Maut Pesawat The Jupiters di Bali
Aksi akrobatik pesawat The Jupiter di acara Pelangi Nusantara Bali Aero Sport, Minggu (16/10/2016) (VIVA.co.id/Bobby Andalan)

VIVA.co.id – Pelangi Nusantara Bali Aero Sport benar-benar menyita perhatian warga Bali. Di tengah lalu lalang warga yang tengah menikmati car free day, beberapa pesawat melakukan atraksi di langit Bali.

Atraksi tersebut membuat decak kagum warga yang menyaksikan. Salah satu atraksi yang diabadikan adalah membuat gambar love dari asap pesawat.

Selain atraksi pesawat, even Pelangi Nusantara Bali Aero Sport yang digelar mulai 13-16 Oktober itu juga menampilkan atraksi paralayang.

Salah satu tim yang tampil pada acara ini adalah The Jupiters yang ?dipimpin langsung the leader Letnan Kolonel Pnb Sri Raharjo. Tim yang dipimpin Sri Raharjo meninggalkan home base shelter the Jupiter di Lanud Adisutjipto dan bertolak menuju Nali Aero Sport pada Rabu 12 Oktober 2016.

Sri Raharjo yang juga Komandan Skadik 102 ?menjelaskan, sebelum tampil pada even Pelangi Nusantara Bali Aero Sport ia telah melakukan latihan yang optimal. Hampir setiap siang tampak formasi dari Tim Jupiter menghiasi langit Yogyakarta.

"Latihan rutin dan intensif diperlukan untuk memaksimalkan performance dari The Jupiters untuk menampilkan tarian maut di udara," kata Raharjo, Minggu, 16 Oktober 2016.

Ia menambahkan, pada penampilan kali ini The Jupiters akan siap dan tampil yang terbaik. Sebagai leader, ia siap mengkoordinir member The Jupiter dari awal sampai akhir secara maksimal dan profesional sesuai prosedur.

Ia menjelaskan, setibanya di Lanud Ngurah Rai, para member The Jupiter dengan empat pesawat KT 1 Woong Be langsung mengudara untuk melakukan cek area, yang akan dijadikan tolak ukur dalam aerobatik nanti.

Sri Raharjo menyampaikan, untuk posisi The Jupiter adalah untuk Jupiter 1 diawaki ia sendiri sebagai leader, Kapten Pnb Idam Satria sebagai Jupiter 2, Kapten Pnb Ferdian Habibi sebagai Jupiter 3, Kapten Pnb Oliv Rizando sebagai Jupiter 4, Mayor Pnb Marcellinus  sebagai Jupiter 5 sedangkan Jupiter 6 akan diawaki oleh Mayor Pnb Frando Marpaung.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan, setelah tampil pada helatan Bali Aero Sport 13-16 Oktober 2016, The Jupiters rencananya juga akan memeriahkan Indo Defence pada November mendatang. The Jupiters akan menampilkan 16 formasi aerobatik dengan pesawat KT- 1  Wong Bee.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP