TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Sedang Bermain, Mata Obama Malah Tertancap Pensil

Keluarga menyesalkan tidak ada perhatian sekolah dan pemerintah
Sedang Bermain, Mata Obama Malah Tertancap Pensil
Nurna Ningsih, ibunda dari Reski Obama, siswa kelas IV SD Inpres di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, memeriksa mata anaknya yang tertusuk pensil saat di sekolah, Minggu (16/10/2016)  (VIVA.co.id/Andi Baso)

VIVA.co.id – Sebulan sudah Reski Obama tidak bisa bersekolah usai bola mata kirinya terluka karena tertusuk pensil saat proses belajar mengajar di sekolahnya.

Kini, bocah kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Inpres Simpong Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah hanya bisa belajar di rumah dan bermain di dalam rumah bersama adiknya.

Nurna Ningsih, ibu dari Obama mengaku prihatin dan menyesalkan kondisi anak keempatnya tersebut. Ditambah lagi minimnya perhatian sekolah atas kondisi anaknya usai mengalami kejadian tertusuk pensil.

"Kini Obama akan dirujuk ke RS di Makassar untuk pengobatan. Kejadian ini kami sangat sesalkan. Sekolahnya tidak ada perhatian sedikit pun. Seluruh biaya kami tanggung sendiri," kata Nurna, Minggu, 16 Oktober 2016.

Kejadian berdarah yang dialami Obama, diceritakan Nurna, terjadi ketika Obama sedang bermain di dalam kelas dengan rekannya. Namun entah mengapa, rekan Obama melempar sebatang pensil dan tepat mengenai mata kiri Obama hingga menancap dalam.

Keluarga Obama sempat menempuh penyelesaian masalah ini ke kepolisian. Namun kemudian diminta untuk penyelesaian secara kekeluargaan. "Tapi buktinya hingga kini tidak ada respons apa pun dari skeolah dan pemerintah. Anak kami cacat dan kami terpaksa membiayai sendiri untuk berobat," kata Nurna.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak sekolah tempat Obama belajar. Termasuk dinas pendidikan setempat juga masih enggan memberikan pendapat apa pun terkait kejadian ini.

Andi Baso Hery/Sulawesi Tengah

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP