TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Warga Antusias Temui Jokowi di Car Free Day Solo

Jokowi kembali ke kampung halamannya untuk berjalan bersama warga
Warga Antusias Temui Jokowi di Car Free Day Solo
Presiden Joko Widodo berpartisipasi dalam kegiatan car free day di Kota Surakarta-Solo, Minggu (16/10/2016) (VIVA.co.id/Fajar Sodiq)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo terlihat mengisi hari liburnya dengan mengikuti acara car free day di Kota Surakarta, Minggu, 16 Oktober 2016.

Mantan Wali Kota Surakarta ini didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen Djaswandi.

Pantauan VIVA.co.id, Jokowi yang tiba di lokasi car free day di Jalan Slamet Riyadi Solo sekira pukul 07.00 WIB dengan didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo langsung disambut oleh masyarakat yang sedang mengisi kegiatan olahraga maupun jalan-jalan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo.

Keberadaan orang nomor satu di negeri ini menyebabkan suasana car free day menjadi meriah karena warga berebut mendekat untuk berjabat tangan.

Car free day di Solo merupakan kebijakan Jokowi pada tahun 2010 saat masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun mengakui jika car free day saat ini lebih ramai dan meriah.

"Car free day tambah ramai. Antusiasme masyarakat juga bagus sekali," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Perwita mengaku senang bisa bertemu dengan presiden di sela-sela kegiatan olahraga di car free day di Solo. Hanya saja, ia mengaku menyesal tidak bisa berfoto bersama Presiden.

"Tapi sayang tidak bisa foto dengan Pak Jokowi karena dilarang oleh Paspampres," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP