KPK Segera Beri Keterangan Soal Penangkapan di Kebumen

Ketua KPK, Agus Rahardjo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh Nadlir

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memberikan penjelasan resmi terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Ketua KPK, Agus Rahardjo membenarkan bahwa instansinya telah melakukan tangkap tangan. Namun, dia belum menjelaskan lebih lengkap terkait hal itu.

"Betul, tunggu konferensi persnya besok (hari ini)," kata Agus dalam pesan singkat saat dikonfirmasi, Sabtu, 15 Oktober 2016, malam.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Tim Satuan Tugas KPK dikabarkan mengamankan setidaknya 5 orang dalam tangkap tangan di Kebumen itu. Dua di antaranya disebut-sebut adalah anggota DPRD berinisial S dan seorang PNS di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Kebumen berinisial SW.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan tidak menampik saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut. Namun, dia masih belum menjelaskan perkara suap terkait tangkap tangan itu.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

"Masih dalam pengembangan, sabar saja," ujar dia.

Para pihak yang tertangkap tangan itu segera dibawa ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan dan mendalami dugaan tindak pidana suap yang terjadi. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk segera menentukan status hukum para pihak yang tertangkap tangan itu.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024