TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Pemerintah Klaim Terus Cari Dokumen Kasus Munir

Selain dengan Kejagung akan ajak Kemenkopohukam.
Pemerintah Klaim Terus Cari Dokumen Kasus Munir
Suciwati (berjaket biru), istri dari almarhum Munir Said Thalib, aktivis HAM yang dibunuh pada 12 tahun lalu  (VIVA.co.id/Nuvola Gloria)

VIVA.co.id – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) memastikan pihaknya terus mencari berkas-berkas hasil temuan Tim Pencari Fakta (TPF) terkait kasus kematian aktivis HAM, Munir Said Thalib. Meskipun untuk mencari dokumen yang telah berganti kabinet itu membutuhkan waktu yang tidak singkat.

"Saya kira nanti Jaksa Agung yang menelusurinya," kata Menkumham, Yasonna Hamonangan Laoly, saat ditanya media di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 Oktober 2016. 

Selain Kejagung, pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian lainnya sehingga menyelaraskan semua instansi di bawahnya dalam mencari dokumen itu.  "Nanti kami berkoordinasi dengan Kemenkopolhukam," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta Jaksa Agung Muhammad Prasetyo untuk menelusuri dokumen hasil investigasi TPF kematian Munir Said Thalib.

Munir diduga dibunuh dalam penerbangan dari Jakarta menuju Belanda, pada September 2004. Namun, hasil investigasi resmi dari TPF atas kematian penggiat HAM itu sampai kini belum dibuka ke publik.

Sementara Kementerian Sekretaris Negara menyatakan tidak mempunyai dokumen hasil investigasi TPF terkait kasus kematian Munir. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP